Thursday, November 23, 2017

Baca ini : Ini 4 Makanan Ampuh untuk Gempur Lemak di Perut

Foto: detikfoodFoto: detikfood

Berita penting - Jakarta - Selain batasi asupan kalori, makan makanan yang sempurna bisa bantu hilangkan lemak di perut. Mulai dari ikan, kacang sampai susu.

Rahasia menurunkan berat tubuh tidak selalu bergantung pada penghitungan kalori atau rujukan diet ketat. Tapi juga bergantung pada jam tidur yang cukup dan pemilihan asupan makanan yang tepat. Cara ini bisa mengurangi nafsu makan, aben lemak, sekaligus meningkatkan energi.

Baca juga: Lemak Mulai Nonjol di Perut? Atasi dengan Rutin Konsumsi 10 Makanan Ini!

Dilansir dari Women's Health (23/07), mengonsumsi 4 materi makanan berikut dipercaya bisa bantu turunkan berat tubuh secara efektif.

1. Ikan

Ini 4 Makanan Ampuh untuk Gempur Lemak di PerutFoto: iStock

Ikan kaya akan protein dimana berdasarkan penelitian hal ini bisa memuaskan nafsu makan. Tubuh aben lebih banyak kalori yang mencerna protein daripada lemak atau karbohidrat. Mengonsumsi lebih banyak omega-3 yang terkandung pada ikan juga bisa meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko demensia.

2. Kacang

Ini 4 Makanan Ampuh untuk Gempur Lemak di PerutFoto: Thinkstock

Kacang-kacangan yakni sumber magnesium yang bagus. Makan lebih banyak kacang bisa bantu problem susah tidur. Sebuah penelitian pada tahun 2010 yang dipublikasikan di jurnal Magnesium Research mengungkapkan mereka yang mengonsumsi magnesium tidur lebih nyenyak dibanding yang tidak. Hal ini berdasarkan penelitian sanggup mengurangi harapan untuk makan dan mencegah kenaikan berat badan.

3. Susu

Ini 4 Makanan Ampuh untuk Gempur Lemak di PerutFoto: thinkstock

Sebuah penelitian tahun 2010 di University of Alabama di Birmingham menemukan bahwa diantara lebih dari 100 perempuan pramenopause, lemak berkurang secara signifikan pada mereka yang mengonsumsi makanan kaya kalsium. Untuk setiap 100 miligram kalsium yang mereka konsumsi per hari, mereka kehilangan satu inci (setara 2,54 cm) lemak perut. Kalsium juga bisa membantu Anda tidur dan membantu melemaskan saraf otot.

Baca juga: Ini 6 Trik Jitu Pangkas Lemak Membandel di Perut

4. Ceri

Ini 4 Makanan Ampuh untuk Gempur Lemak di PerutFoto: Rocketnews24

Ceri yakni salah satu dari sejumlah sumber melatonin berbasis tumbuhan. Penelitian menemukan bahwa makan ceri sanggup meningkatkan tingkat melatonin dalam tubuh. Melatonin tidak hanya membantu Anda tidur, tapi ini yakni antioksidan yang juga sanggup membantu perjuangan penurunan berat badan.


Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment