Thursday, November 16, 2017

Baca ini : Sedang Ada di Tebet? 5 Tempat Makan Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Foto: iStockFoto: iStock

Berita penting - Jakarta - Tebet punya banyak tempat makan enak. Tapi ada 5 restoran yang direkomendasikan detikFood ini dapat jadi pilihan. Ada sajian Indonesia dengan ragam lauk yang mantap.

Makan siang enaknya dengan menikmati kuliner yang mengenyangkan. Kalau sedang ingin menyantap kuliner khas Indonesia enak, Anda dapat mampir ke sini. Ada restoran dengan ragam sajian sambal lezat yang cocok disantap bersama dengan nasi hangat. Ada juga ragam sajian tradisional klasik yang enak.

Yuk, pribadi saja cari tahu dan tiba ke rumah makan lezat di Tebet ini.

Baca juga: Hidangan Gaya Barat Bisa Dinikmati di 4 Restoran Kawasan Tebet Ini

1. Sambal Khas Karmila

Sambal yang pedas dengan paduan ayam goreng.Sambal yang pedas dengan paduan ayam goreng. Foto: Sambal Khas Karmila

Lokasinya ada di Jalan KH. Abdullah Syafei No. 45, Tebet, Jakarta Selatan. Ada banyak sambal geledek khas Mbak Karmila yang cocok dinikmati dengan nasi hangat. Ada sambal merah yang super pedas, sambal pedas manis, sambal tomat, sambal ijo, sambal pete, sambal terasi hingga sambal matah.

Selain sambal, Anda juga dapat menikmatinya dengan sayur sop, sayur asem hingga kol goreng mentega. Menunya juga unik, salah satunya yaitu ayam goreng melted mozzarella, ayam bakar rempah, ayam goreng tumbuk cabe, hingga nasi pecel. Mau coba?

2. Sambal Hejo Sambal Dadak

Sedang Ada di Tebet? 5 Tempat Makan Ini Bisa Makara RekomendasiAyam goreng lembap yang lezat dinikmati dengan sambal dadak. Foto: detikFood

Rumah makan ini memang sangat populer dan berpusat di Exit Tol Jatiluhur, Ciganea KM. 84 dan Tol Cipularang, Purwakarta. Tapi jikalau kangen dengan sajian khas Sunda ini, Anda dapat mampir ke cabangnya yang berada di daerah Tebet.

Kalau ke sini, cobalah pesan nasi liwet dengan paduan peda bakar, tempe goreng serta sambal dadak, sambal hejo dan lalapan. Anda juga jangan hingga melewatkan ayam goreng basahnya yang gurih dan lembut. Makin sedap santap dengan sambal dadak yang pedas.

Tak harus jauh ke Ciganeaa, Anda dapat mampir ke Tebet Timur Dalam 2 No. 34, Jakarta Selatan.

3. Balakenam Dapoer Rakjat

Asam-asam iga yang gurih mantap.Asam-asam iga yang gurih mantap. Foto: Detikfood

Lokasinya ada di Tebet, tepatnya di Jalan KH. Abdullah Syafi'e No. 4. Balakenam punya aneka sajian nasi yang enak. Mulai dari nasi goreng merah, nasi kuning tumpeng hingga nasi pecel. Nasi pecelnya dibentuk dari nasi putih dengan sayuran rebus disiram dengan bumbu kacang yang gurih sedikit manis.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati asam-asam iga sapi. Kuahnya gurih segar dan makin nikmat dipadu dengan daging yang lembut enak. Yuk, mampir!

4. Bakmi Berdikari

Sedang Ada di Tebet? 5 Tempat Makan Ini Bisa Makara RekomendasiBakmi dapat bangun diatas kaki sendiri yang ada di Tebet. Foto: Istimewa

Ragam sajian mie tersedia di Bakmi Berdikari. Ada Mie Ayam Spesial, Mie Ayam Tim A la Hong Kong, Mie Hokkien Seafood Sauce XO, dan Mie Tomyum Seafood yang jadi sajian andalan. Pencinta sapi lada hitam juga dapat mencicip Mie Sapi Lada Hitam Hotplate di sini. Disajikan hangat-hangat dengan baluran bumbu yang sedap.

Bosan dengan mie? Langsung saja mampir ke Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 39 dan 41, Jakarta Selatan.

5. Bebek Malio

Bebek Malio ada di Tebet.Bebek Malio ada di Tebet. Foto: detikFood

Rumah makan di daerah Tebet ini juga cocok bagi penyuka bebek. Menu yang dapat dicoba menyerupai Bebek Goreng Sambal Pencit dan Nasi Tempong Bebek. Bebek gorengnya renyah dan dagingnya cukup tebal. Bebek Malio berada di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 117, Jakarta Selatan.

Baca juga: Ada di Kawasan Tebet? Yuk Cicip Dessert Taiwan dan Martabak Enak!
Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment