Tuesday, November 21, 2017

Baca ini : Agar Kulkas Bersih dan Teratur, Ikuti 5 Tips dari Ahli Ini!

Foto: Getty ImagesFoto: Getty Images

Berita penting - Jakarta - Kulkas higienis dan teratur tentu lebih yummy dipandang. Ada trik khusus membersihkan kulkas yang efektif dan efisien dari para ahli.

Kulkas tergolong pelengkapan dapur yang sering dipakai. Berbagai materi kuliner segar dan produk kemasan ditaruh di kulkas supaya terjaga kualitasnya.

Pemakaian yang sering menciptakan kulkas lebih cepat kotor. Sayangnya membersihkan kulkas jadi kiprah yang paling melelahkan.

Agar lebih efektif dan efisien, melalui NDTV (20/11) para hebat membeberkan trik membersihkan kulkas. Bisa jadi panduan Anda ketika membersihkan kulkas final pekan ini.

Baca juga: Hilangkan Bau Tak Sedap pada Lemari Es dengan Bahan Murah Ini

1. Membersihkan kulkas

Agar Kulkas Bersih dan Teratur, Ikuti 5 Tips dari Ahli Ini! Foto: iStock

Keluarkan semua makanan, dan kosongkan kulkas sepenuhnya sebelum mulai membersihkan. Hal ini akan memudahkan proses pembersihan. Singkirkan juga rak kulkas yang sanggup dilepas dan rendam dalam air hangat yang dicampur dengan cairan pencuci piring. Untuk noda kotor, sanggup dihilangkan dengan lap yang sudah direndam sedikit cuka atau soda kue. Selanjutnya tinggal digosok perlahan dengan lap.

2. Penempatan makanan

Agar Kulkas Bersih dan Teratur, Ikuti 5 Tips dari Ahli Ini! Foto: Getty Images

Penempatan kuliner yang sempurna akan sangat membantu kulkas terlihat lebih teratur.
• Untuk mencegah tetesan yang tidak diinginkan, simpanlah daging mentah dan seafood di rak bawah freezer.

• Menempatkan daging, sayuran dan buah-buahan di dalam satu ruangan yang sama sanggup meningkatkan risiko kontaminasi dan pembusukan.

• Jangan letakkan susu di erat pintu sebab suhu berfluktuasi maksimal di sekitar pintu. Sebaiknya simpan susu di tengah.

• Jangan memotong materi kuliner bila tidak pribadi digunakan, sebab materi ibarat daging, sayuran dan buah-buahan rentan terhadap pembusukan dan kontaminasi.

• Jangan menaruh kuliner panas mendidih di lemari es, tunggu hingga cuek hingga suhu kamar sebelum menyimpannya guna mencegah penumpukan bakteri.

• Ambil stok sajian kuliner seminggu sekali. Ini akan membantu Anda menyingkirkan sisa materi kuliner yang tidak Anda butuhkan dan juga akan mempermudah Anda dalam menyusun daftar belanjaan.

3. Botol dan stoples

Agar Kulkas Bersih dan Teratur, Ikuti 5 Tips dari Ahli Ini! Foto: Thinkstock

Keluarkan stoples yang lengket dan bersihkan. Noda yang terakumulasi dalam waktu usang lebih sulit untuk dibersihkan. Anda sanggup menyekanya dengan kain lembab atau gunakan adonan baking soda dan minyak sayur. Taruh campurn tersebut di atas noda dan gosok perlahan hingga nodanya hilang.

Baca juga: Ini Cara Benar Simpan Bahan Makanan di Kulkas Agar Lebih Awet Segar

4. Alasi rak kulkas

Agar Kulkas Bersih dan Teratur, Ikuti 5 Tips dari Ahli Ini! Foto: Thinkstock

Meletakkan bantalan pada rak-rak akan membantu rak terkena tumpahan materi kuliner secara langsung. Jika terjadi, cukup lepaskan alasnya, bersihkan dan ganti. Bersihkan tumpahan segera mungkin, gunakan adonan lemon atau baking soda dengan air.

5. Menghilangkan amis

Agar Kulkas Bersih dan Teratur, Ikuti 5 Tips dari Ahli Ini! Foto: Thinkstock

Cara tradisional hilangkan amis pada kulkas yaitu dengan letakkan setengah potong lemon di setiap sudut kulkas. Tambahkan beberapa cengkeh supaya aromanya semakin enak. Bisa pula dengan memakai baking soda untuk menghilangkan amis busuk dan menciptakan kulkas Anda segar.


Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment