Wednesday, November 15, 2017

Baca ini : Pencinta Pasta, Ini 5 Tempat Enak Makan Spaghetti Aglio Olio

Foto: Diana DishesFoto: Diana Dishes

Berita penting - Jakarta - Spaghetti aglio olio dapat jadi pilihan sajian makan malam. Racikannya gurih dengan topping udang, ayam sampai tuna. Coba, yuk!

Di kalangan pencinta pasta, spaghetti aglio olio punya banyak penggemar. Rasanya ringan dengan paduan bawang putih, minyak zaitun dan cabai merah kering. Meski bumbunya sederhana, aglio olio tetap terasa nikmat.

Makin yummy dikala dipadukan aneka topping gurih. Pilihannya ada ayam panggang, udang goreng atau cacahan ikan tuna. Berikut 5 daerah makan yummy spaghetti aglio olio di Jakarta.

1. The Coffee Bean & Tea Leaf

Pencinta Pasta, Ini 5 Tempat Enak Makan Spaghetti Aglio OlioFoto: dok. detikFood

Sambil minum kopi, Anda dapat mencicip aneka hidangan gurih di The Coffee Bean & Tea Leaf. Salah satunya spaghetti aglio olio yang digemari banyak orang. Pelengkapnya garlic bread dan fillet ayam panggang.

Diantara lembaran spaghetti terselip irisan bawang putih, daun kuman dan black olive. Tak ketinggalan taburan keju parmesan. Yang bikin unik dari spaghetti alio olio di sini bukan hanya menggunakan chilli flakes. Ada juga cabai rawit hijau yang diiris berangasan sehingga sengatan pedasnya makin nikmat.

The Coffee Bean & Tea Leaf
Plaza Indonesia
Lantai 1/F103

2. SRSLY Coffee

Pencinta Pasta, Ini 5 Tempat Enak Makan Spaghetti Aglio OlioFoto: dok. detikFood

SRSLY Coffee di Cipete jadi daerah nongkrong terkenal di kalangan pencinta kopi. Bukan hanya kopi, coffee shop ini juga sediakan aneka kudapan dan masakan gurih. Kalau lapar, cobalah spaghetti aglio olio dengan topping udang goreng di sini.

Nampak juga garlic bread sebagai pemanis spaghetti. Tak ketinggalan belahan bawang putih dan black olive diantara lembaran spaghetti. Sentuhan jadinya taburan chilli flakes yang pedas nikmat.

SRSLY Coffee
Jl. Cipete Raya No. 7C, Fatmawati
Jakarta Selatan
Telepon: 0217695162

3. Fitzroy

Pencinta Pasta, Ini 5 Tempat Enak Makan Spaghetti Aglio OlioFoto: dok. detikFood

Selain pengecap sapi cabai hijau yang sedap, Fitzroy punya spaghetti aglio olio yang sayang dilewatkan. Pelengkapnya banyak, mulai dari garlic bread, tomat ceri, taburan almond iris dan keju parmesan. Diantara pasta terselip belahan jamur champignon, irisan cabai merah, dan peterseli cincang. Pasta yang al dente terasa yummy berpadu dengan gurihnya bawang putih

Fitzroy
Jl. Gunawarman No. 30
Senopati
Telepon: 021-7394917

4. Popolamama

Pencinta Pasta, Ini 5 Tempat Enak Makan Spaghetti Aglio OlioFoto: dok. detikFood

Popolamama menyajikan masakan Italia dengan sentuhan Jepang. Salah satu yang dapat dicicip yaitu Yokubari Aglio Olio. Topping pastanya amat bermacam-macam menyerupai lembaran daging asap, sosis ayam, jamur shimeji, jamur tiram, terung (nasu) dan brokoli. Pastanya terasa yummy alasannya yaitu dibentuk segar menggunakan 100% tepung durum semolina. Tepung ini merupakan jenis tepung gandum berprotein tinggi yang paling cocok untuk pasta.

Popolamama
Grand Indonesia, Level 3A
Jl. MH. Thamrin No. 1
Telepon: 021 2358 0415

5. Pastificio K

Pencinta Pasta, Ini 5 Tempat Enak Makan Spaghetti Aglio OlioFoto: Pastificio K

Di restoran ini konsumen dapat menentukan homemade pasta lengkap dengan saus dan topping sesuai selera. Salah satu pilihan sausnya yaitu Aglio Olio. Sajian memadukan bawang putih, cabai, peterseli, minyak zaitun dan parmesan. Bisa juga diberi tambahan tuna. Meski makanannya otentik, harga sajian tidak terlampau tinggi untuk standar restoran Italia.

Pastificio K
Jl. Kemang Raya No. 72
(dekat KOI Kemang)
Jakarta Selatan
Telepon: 021 7195704



Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment