Thursday, November 16, 2017

Baca ini : Nyamm! Astronot di Luar Angkasa Mendapat Kiriman Es Krim hingga Pizza

Foto: GettyImagesFoto: GettyImages

Berita penting - Jakarta - Para astronot menerima kiriman istimewa pada Selasa (14/11). Selain peralatan NASA dan eksperimen, mereka juga dikirimkan pizza, es krim cokelat sampai vanilla.

Dikabarkan NY Post (15/11), pesawat berisi pasokan komersial telah mendarat di Stasiun Luar Angkasa Internasional usai dua hari diluncurkan dari Virginia. Pesawat membawa seluruh kebutuhan astronot.

Peralatan NASA dan eskperimen termasuk di antaranya. Namun di kapsul Orbital ATK juga berisi es krim cokelat dan vanilla yang diperuntukkan bagi 6 astronot stasiun. Tak ketinggalan flatbread pizza yang sanggup dibentuk sendiri.

Nyamm! Astronot di Luar Angkasa Mendapat Kiriman Es Krim sampai PizzaFoto: iStock

Baca Juga: NASA Kembangkan Snack Bar Khusus untuk Santapan Awal Kapal Orion

Astronot kabarnya selalu mendambakan pizza ketika sedang di luar angkasa. Tak terkecuali Paolo Nespoli dari Italia. Ia sudah ada di luar angkasa semenjak Juli dan masih akan menghabiskan satu bulan lagi di sana.

Nespoli memakai lengan robot stasiun luar angkasa untuk menjangkau kapal kargo. Terlihat jaraknya 418 km di atas Samudera Hindia.

Mengenai flatbread yang dikirimkan, kapsul juga memuat semua materi pembuat pizza. Mulai dari saus, keju, pepperoni, pasta anchovy, tomat, pesto, minyak zaitun dan banyak lainnya.

Astronot juga akan dimanjakan dengan dessert dingin. Seperti es krim cups, ice cream sandwiches, es krim batangan dan es loli buah.

Nyamm! Astronot di Luar Angkasa Mendapat Kiriman Es Krim sampai PizzaFoto: iStock

Baca Juga: Peneliti China Tanam Mangga di Luar Angkasa

Secara keseluruhan kaspul dalam pesawat mempunyai berat hampir 4 ton. Kapsul ini dinamai S.S. Gene Cernan, sebagai penghormatan bagi orang terakhir yang berjalan di bulan yang meninggal pada Januari lalu.

Pesawat berisi pasokan komersial ini akan ada di stasiun luar angkasa sampai awal Desember, sebelum dilepas dengan muatan sampah. Pesawat akan melayang-layang di akrab laboratorium orbit sebagai bab dari percobaan.


Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment