Sunday, November 19, 2017

Baca ini : Gulai Daun Ubi Tumbuk dan Roti Jala Akan Disajikan di Pesta Kahiyang dan Bobby

Foto: detikfoodFoto: detikfood

Berita penting - Jakarta - Acara budpekerti dan resepsi ijab kabul putri Presiden Jokowi tinggal 3 hari lagi. Beragam sajian enak khas Sumatra Utara akan jadi suguhan para tamu.

Rangkaian program budpekerti dan resepsi ijab kabul Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan dimulai hari ini. Siang ini pasangan pengantin akan tiba di Medan dan akan disambut dengan upacara budpekerti Mandailing.

Baca Juga : Kahiyang -Bobby Tiba di Medan Besok Disambut Upacara Adat

Selain pernak-pernik budpekerti dan resepsi yang tak kalah penting ialah suguhan untuk para tamu yang akan hadir di program budpekerti dan resepsi. Berlangsung mulai tanggal 24-26 November mendatang.

Gulai Daun Ubi Tumbuk dan Roti Jala Akan Disajikan di Pesta Nikah Ayang dan Bobby Foto: detikcom

Rupanya keluarga Bobby Nasution sudah menentukan jasa Putri Catering untuk ijab kabul putranya. Hal ini dikonfirmasikan oleh Cut Mimi dan Beby Nasution, sebagai pemilik dan pengelola katering ini.

'Pesanan kami terima sekitar 3 bulan lalu. Kami menyediakan kuliner untuk program budpekerti sampai resepsi," ungkap Cut Mimi ketika ditemui detikcom di Medan kemarin (18/11). Jasa katering ini semenjak usang digunakan oleh keluarga Bobby Nasution.

Bisa jadi sebab pengalaman Cut Mimi yang cukup usang di bisnis kuliner. Awalnya di tahun 1970 ia mempunyai restoran di Jl. Majapahit. Namun hanya berlangsung 10 tahun, kemudian tutup. Barulah pada tahun 1986 ia membuka jasa katering gres sampai sekarang.

Seperti jasa catering lain, Cut Mimi bersama Beby putrinya juga melayani pesanan kantor-kantor termasuk kantor gubernur, program keluarga sampai budpekerti dan pesta. Bagaimana persiapan mereka menyuguhkan sampai 10.000 porsi makanan?

Gulai Daun Ubi Tumbuk dan Roti Jala Akan Disajikan di Pesta Nikah Ayang dan Bobby Foto: detikfood

'Ibunda Bobby menentukan menunya. Kami berikan daftar menu. Kemudian dipilih sajian nusantara. Saya kenal sama keluarganya Bobby sudah lama. Ada sekitar 8-10 ribuan porsi. Persiapan sejauh ini sudah 80 persen,' ungkap Cut Mimi.

Untuk program budpekerti dipilih sajian nusantara khususnya Sumatera. Seperti ikan mas, rendang, sup daging, gulai daun ubi tumbuk, ikan sale, martabak, roti jala dan kari serta lontong Medan.

Gulai Daun Ubi Tumbuk dan Roti Jala Akan Disajikan di Pesta Nikah Ayang dan Bobby Foto: detikfood

Sedangkan untuk program resepsi pada hari Minggu (26/11) menunya lebih modern. Antara lain dendeng balado renyah, ayam goreng, udang telur asin, salad, dim sum dan lainnya.

"Ada sekitar 8-10 ribuan porsi seluruhnya. Persiapan sejauh ini sudah 80 persen. Juru masak 10 orang chef. Pembantu chef 10 orang. Saya juga ikut masak," tutup Cut Mimi. Menurutnya menunya standar, tak ada yang glamor dan istimewa. Juga untuk minuman dipersiapkan sama untuk semua tamu.
Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment