Monday, November 20, 2017

Baca ini : Pakai Raket Tennis untuk Haluskan Kentang, Bakery Ini Didenda Rp 2.7 Milliar

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Berita penting - Jakarta - Pengawas kesehatan menemukan hal-hal tak masuk akal dikala lakukan inspeksi di bakery ini. Di antaranya raket tennis untuk haluskan kentang.

Seperti bakery dan restoran umumnya, bakery Doce Bakers dan Sweet Mahal juga diperiksa oleh petugas kesehatan. Ini untuk mengecek status bersih dan sanitasi perjuangan makanan mereka.

Bulan Januari kemudian bakery yang terletak di London Utara ini ditegur sebab punya persoalan hama, lantai kotor dan peralatan masaknya, lapor the daily meal (19/11). Kemudian inspeksi dilakukan bulan Juli kemudian untuk melihat perubahan sesudah mereka ditegur.

Pakai Raket Tennis untuk Haluskan Kentang, Bakery Ini Didenda Rp 2.7 MilliarFoto: iStock

Inspektur kesehatan justru menemukan raket tennis yang tertutup kentang, dalam sebuah bejana besar berisi kentang rebus. Menurut staf dapur raket itu digunakan untuk menghaluskan kentang untuk mashed potatotes.

Seperti diakui, kedua bakery ini mempunyai area memasak yang sama. Untuk mengolah dessert, roti, camilan anggun sampai samosa. Namun, inspektur kesehatan menemukan daerah ini jorok. Menurut inspektur kesehatan, raket tennis tidak efektif untuk haluskan kentang.

Menuurt mereka staf dapur selain menggunakan raket itu untuk menghaluskan kentang juga untuk memarut kentang. Padalah kalau menggunakan alat penghalus kentang yang benar, jadinya lebih maksimal.

Kecuali itu mereka mempunyai problem hama dan sampah menumpuk di luar bakery. Akhirnya Enfield Council mengenakan denda pada kedua pemilik bakery sebesar $ 201,970 atau sekitar Rp 2.7 milliar.
Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment