Tuesday, November 14, 2017

Baca ini : Sedang Flu? Sebaiknya Jangan Makan Es Krim dan Pizza (2)

Foto: thinkstockFoto: thinkstock

Berita penting - Jakarta - Mulai dari makanan enak ialah pizza sampai yogurt yang kaya akan manfaat ternyata dihentikan dikonsumsi jikalau Anda masih alami flu. Kenapa ya?

Walaupun terdengar menyerupai penyakit sepele tapi jikalau Anda tetap konsumsi makanan dan minuman di bawah ini maka flu yang disebabkan oleh alergi sanggup memperpanjang durasi penyakit Anda.

Baca juga: Demam dan Flu? Atasi Segera dengan Makan Jeruk dan Pisang!

7. Pizza

Berhenti makan pizza selama Anda flu. Susu dan tomat, dua materi utama untuk pembuatan pizza yang mengandung karbohidrat, keduanya menjadikan penumpukan lendir dan menjadikan hidung tersumbat.

Sedang Flu? Sebaiknya Jangan Makan Es Krim dan Pizza (2)Foto: GettyImages

8. Daging merah

Berbagai jenis daging merah, menyerupai daging sapi dan kambing. Terutama daging dengan jenis lemak tinggi sanggup menjadikan penumpukan lendir dalam tubuh. Ganti asupan Anda makan steak dengan sumber daging tanpa lemak atau tanpa daging protein sebagai gantinya.

9. Gula

Gula alami menyerupai buah-buahan akan baik-baik saja untuk konsumsi Anda. Gula sederhana dari soda, permen dan produk olahan lain kurang cocok Anda konsumsi ketika flu. Gula sanggup menjadikan peradangan dalam tubuh, menjadikan penghambatan sistem kekebalan Anda dan lendir penumpukan di rongga sinus Anda.

Sedang Flu? Sebaiknya Jangan Makan Es Krim dan Pizza (2)Foto: Istimewa

10. Makanan asin

Konsumsi garam harus dengan porsi moderat, semoga Anda tak mengalami dehidrasi. Namun, kelebihan natrium dalam fatwa darah Anda menciptakan lendir di jalan masuk pernafasan lebih tebal. Memang makanan yang Anda konsumsi secara teratur mempunyai garam didalamnya, maka selama Anda masih dalam proses penyembuhan lebih baik batasi asupan garam.

11. Minuman bersoda

Minuman ini intinya terbuat dari gula dan adonan senyawa karbonasi. Gula halus dan materi buatan lain dalam minuman soda sanggup berkontribusi untuk pertumbuhan basil berbahaya dan meningkatan merusak peradangan dalam tubuh. Efek ini dikombinasikan meningkatkan sistem kekebalan Anda dalam memproduksi lendir.

Sedang Flu? Sebaiknya Jangan Makan Es Krim dan Pizza (2)Foto: Getty Images

12. Tomat

Meskipun tomat benar-benar baik untuk Anda dan mengandung senyawa untuk melawan kanker. Jus dalam tomat sanggup memicu histamin produksi dalam badan Anda dengan kata lain sanggup menciptakan Anda alergi. Histamin akan memberi sinyal pada rongga hidung untuk menghasilkan lendir.

13. Yogurt

Dimuat dengan protein dan probiotik, tetapi yoghurt juga dimuat dengan kasein, senyawa dalam susu. Ganti yoghurt Anda dengan chia puding atau pengganti kudapan yang lain.

Baca juga: Ini Alasannya Saat Batuk Tak Dianjurkan Makan Mangga dan Roti Manis
Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment