Tuesday, November 14, 2017

Baca ini : Sedang Flu? Sebaiknya Jangan Makan Es Krim dan Pizza (1)

Foto: ThinkstockFoto: Thinkstock

Berita penting - Jakarta - Cuaca cuek menciptakan badan rentan terkena flu. Agar tak makin parah, sebaiknya hindari beberapa masakan ini semoga produksi lendir tak semakin banyak.

Saat badan sedang menurun sistem imunitasnya, flu ataupun batuk sanggup dengan gampang menyerang siapa saja. Konsumsi masakan yang tinggi vitamin C memang sanggup membantu redakan flu. Akan tetapi, beberapa masakan ternyata tidak dianjurkan dikonsumsi ketika flu. Seperti yang dikutip dalam The Daily Meal (07/11).

Baca juga: Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Sakit Tenggorokan

1. Alkohol

Ketika sedang flu, sebaiknya jangan minum wine atau minuman elok lainnya. Kombinasi antara gula dan alkohol sanggup mengakibatkan kehilangan cairan tubuh dan juga peradangan. Selain itu, konsumsi wine ketika flu juga sanggup memperburuk sistem imun dan berpotensi adanya interaksi jelek terhadap obat yang diminum.

Sedang Flu? Sebaiknya Jangan Makan Es Krim dan Pizza (1)Foto: iStock

2. Pisang

Buah pisang juga termasuk ke dalam daftar masakan yang dilarang dikonsumsi selama hidung Anda masih tersumbat. Karena buah pisang sanggup memicu respons histamin yang meningkatkan produksi lendir dalam badan Anda.

3. Keju

Keju merupakan produk dari susu. Produk olahan susu sanggup meningkatkan produksi lendir dan sanggup menambah parah kondisi batuk Anda. Maka ketika batuk sebaiknya hindari produk olahan susu ibarat es krim, yoghurt, keju, dan telur.

Sedang Flu? Sebaiknya Jangan Makan Es Krim dan Pizza (1)Foto: Thinkstock

4. Kopi

Pada ketika flu, badan memerlukan asupan cairan yang lebih banyak. Karena cairan yaitu salah satu bab yang paling penting dari proses pemulihan Anda. Anda sebaiknya mempertimbangkan konsumsi kafein ketika flu sedang menyerang.

Kandungan kafein yang tinggi pada kopi sanggup mengakibatkan badan kehilangan banyak cairan. Oleh lantaran itu, sebaiknya hindari minum kopi selama flu semoga badan tidak terdehidrasi. Ganti dengan banyak minum air putih minimal 2 liter sehari. Selain itu, kehilangan cairan tubuh sanggup memperburuk tanda-tanda flu serta memperpanjang durasi penyakit Anda.

5. Es krim

Es krim mempunyai banyak kandungan susu dan gula. Asupan yang kaya akan gula sanggup menekan sistem kekebalan badan dan lebih mengakibatkan peradangan.

Sedang Flu? Sebaiknya Jangan Makan Es Krim dan Pizza (1)Foto: Istimewa

6. Makanan yang mengandung MSG

Banyak sekali masakan yang memakai MSG. Monosodium glutamat atau MSG umum dipakai sebagai penyedap rasa banyak sekali masakan. Makanan ini yang sangat harus Anda hindari kalau ingin cepat sembuh dari penyakit flu.

Baca juga: 7 Makanan Paling Baik Dikonsumsi Saat Sakit
Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment