Sunday, November 19, 2017

Baca ini : ​Sedang Tren! Menyesap Es Kopi Susu dengan Donat Kampung

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Berita penting - Jakarta - Anda pecinta kopi? Sekali-kali coba es kopi susu yang lezat dinikmati dengan donat kampung. Es kopi susu memang sedang digemari akhir-akhir ini. Penasaran?

Kopi memang mulai menjadi kaya hidup kaum urban. Kalau biasanya specialty coffee disajikan tanpa gula untuk keluarkan rasa aslinya, es kopi susu ini mempunyai rasa yang lebih anggun dengan tambahan susu. Di Jakarta ada banyak penjual es kopi susu yang populer.

Baca juga: Begini Cara Meracik Es Kopi Susu Kekinian yang Enak

Sedang Tren! Menyesap Es Kopi Susu dengan Donat KampungKopi Tuku Punya Es Kopi Susu dan Donat Kampung Enak (Foto: Detikfood)

Kopi Tuku disebut-sebut sebagai penggagas es kopi susu pertama kali. Kemudian diikuti oleh beberapa gerai lainnya menyerupai Animo Bakery, Dibawah Tangga, Sagaleh, Kopini, Jep Kopi sampai Kopi Sana.

Dalam proses peracikannya sebetulnya sangat sederhana. Coffee base atau susu abu ditambahkan dengan kental anggun atau krimer, susu segar dan 1 shot espresso. Beberapa ada yang menambahkannya dengan rasa atau perhiasan lain, menyerupai gula aren, moka, brown sugar sampai baileys.

Salah satu yang cukup menarik perhatian di Instagram ialah ia mempunyai beberapa racikan minuman unik, termasuk kopi. Ada es kopi susu dan es tjoklat yang dapat dipadukan tanpa atau dengan Baileys. Sama dengan Kopi Tuku dan Animo, Bake a Boo juga mempunyai ragam donat cokelat, gula halus, serta keju.

Sedang Tren! Menyesap Es Kopi Susu dengan Donat KampungBerbagai Merek Kopi Susu Kekinian (Foto: detikFood)

Semuanya dapat Anda pesan dengan layanan antar makanan online dengan gampang atau dapat eksklusif tiba ke gerainya. Untuk harga, es kopi susu ini dibandrol dengan harga yang berkisar antara Rp 15.000 sampai Rp 18.000. Paling lezat dipadu bersama dengan donat kampung yang anggun empuk. Bagaimana, tertarik mencoba?

Baca juga: Mencicip 5 Es Kopi Susu Racikan Kedai Kopi Kekinian di Jakarta


Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment