Monday, November 20, 2017

Baca ini : Sedap! Enaknya Makan Ikan Bakar dengan Nasi Hangat dan Sambal di Sini

Foto: detikFoodFoto: detikFood

Berita penting - Jakarta - Siang ini enaknya makan apa ya? Bagaimana kalau nasi dengan pelengkap ikan bakar dan sambal niscaya enak. Tempat ini dapat jadi rekomendasi untuk makan siang enak.

Sambal memang ragamnya banyak, ada sambal terasi, sambal kecap hingga sambal dabu-dabu lilang yang yummy dipadu bersama dengan nasi hangat dan juga ikan bakar. Kalau belum ada wangsit untuk makan siang apa, 5 tempat ini dapat jadi pilihan.

Baca juga: Rumah Makan Pesona: Lembut Gurih Ikan Kuwe Bakar Berbumbu Makassar

1. Radja Gurame

 Sedap! Enaknya Makan Ikan Bakar dengan Nasi Hangat dan Sambal di SiniFoto: dok. detikFood

Gurame tidak hanya yummy digoreng, tapi juga sedap kalau dibakar. Dengan perpaduan rempah yang gurih, gurame bakar disajikan dengan bermacam-macam sambal yang menantang menyerupai sambal rica dan cabai ijo. Santap dengan nasi dan juga lalapan.

Sajian ikan bakar ini semakin yummy dipadukan dengan pete goreng atau bakar, pelengkap sambal mangga serta karedok. Sajian makanan Nusantara dengan racikan sambal pedas tentu dapat jadi pilihan makan siang enak. Tertarik mampir? Langsung saja tiba ke Radja Gurame yang berada di Jalan Pesanggrahan No. 63B, Puri Indah, Jakarta Barat.

2. Taman Santap Rumah Kayu

 Sedap! Enaknya Makan Ikan Bakar dengan Nasi Hangat dan Sambal di SiniFoto: detikFood

Berkantor di sekitaran Gading Serpong? Anda dapat mampir ke restoran dengan konsep lesehan khas Sunda. Di sini menjual bermacam-macam hidangan tradisional yang yummy menyerupai ayam kalasan hingga hidangan ikan bakar. Mau pesan ikan bakar? Anda dapat mencoba ikan bakar dengan paduan sambal dabu-dabu.

Jenis ikannya dapat Anda pilih sesuai selera, ada ikan kuwe, kerapu, barongang, bawal hingga gurame. Enak disantap dengan nasi hangat dan lalapan. Lokasinya berada di Jalan Ki Hajar Dewantara SKL002, Gading Serpong, Tangerang.

3. Ikan Bakar Manado

 Sedap! Enaknya Makan Ikan Bakar dengan Nasi Hangat dan Sambal di SiniFoto: detikFood

Berada di daerah Adhiyaksa, Lebak Bulus Anda dapat mencicip aneka ikan bakar yummy khas Manado. Pilihan ikannya berupa ikan kuwe, bawal, bawal bintang, kakap, baronang dan juga kerapu.

Beragam jenis ikan ini dapat pilih sesuai dengan selera Anda. Mau dibakar atau digoreng dan juga ditambahkan dengan aneka jenis bumbu menyerupai rica, polos, kecap, woku, kuah asam ataupun dabu-dabu.

Rasanya yang gurih makin yummy disantap dengan nasi plus sambal dabu-dabu yang terbuat dari cuilan tomat merah, tomat hijau, irisan bawang merah dan irisan cabai rawit. Huah, sedap! Langsung saja tiba ke Jalan Adhiyaksa IX No. 1, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

4. Ikan Bakar Cianjur

 Sedap! Enaknya Makan Ikan Bakar dengan Nasi Hangat dan Sambal di SiniFoto: dok. detikFood

Ada di Jalan Cipete Raya No. 35, Anda dapat coba mencicip hidangan nikmat di sini. Pilihannya ada ikan nila bakar, lele bakar, hingga gurame bakar. Makin yummy dan sedap dinikmati bersama dengan nasi hangat, jangan hingga lewatkan petai dan lalapan ya.

Kalau suka yang gurih, Anda dapat menentukan nasi liwet yang amis dan nikmat. Mau coba?

5. Pangkep 33

 Sedap! Enaknya Makan Ikan Bakar dengan Nasi Hangat dan Sambal di SiniFoto: detikFood

Bagi Anda pecinta seafood dapat mampir ke sini. Ada ikan bakar yang yummy dan cocok dipadukan dengan nasi. Ikan ayam-ayaman yang dibelah menjadi dua makin yummy dinikmati bersama dengan topping sambal rica. Enak disantap bersama dengan nasi hangat. Nyam!

Ingin mencicip ikan yummy ini, Anda dapat mampir ke Jalan Pluit Raya No. 12A, Pluit.

Baca juga: Kedai Sirih Merah: Enaknya Ikan Bakar Pecah Kulit dan Nasi Koneng Gaya Peranakan
Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment