Monday, November 20, 2017

Baca ini : Ini 4 Jenis Pisau yang Wajib Anda Miliki di Dapur

Foto: iStockFoto: iStock

Berita penting - Jakarta - Tingkat ketajaman dan ukuran pisau berbeda-beda. Tiap jenis mempunyai manfaat tersendiri dalam memasak, menyerupai memotong daging serta roti.

Sehingga sebelum membeli pisau, sebaiknya Anda Kenali terlebih dahulu fungsi dari pisau tersebut. Direkomendasikan Foodbeast (17/11) yuk kenali 4 jenis pisau ini biar memasak lebih gampang dan menyenangkan.

Baca juga: Agar Jari Tak Teriris Pisau, Ini Cara Benar Potong Alpukat Menurut Ahli

1. Chef's Knife

Ini 4 Jenis Pisau yang Wajib Anda Miliki di RumahFoto: Istimewa

Pisau multi fungsi ini sanggup menjadi pilihan pertama Anda jikalau ingin membeli pisau. Dikatakan multi fungsi alasannya ialah pisau ini biasanya dinamakan 'Classic Knife'. Maksudnya, pisau ini berfungsi untuk melaksanakan beberapa hal dalam memasak. Seperti mengiris siung bawang putih, memotong dan mencincang bawang serta sanggup juga untuk mengiris tipis kentang.

Dinamakan Chef's Knife alasannya ialah para chef biasanya hanya menentukan memakai satu jenis pisau untuk proses memasak. Selain mudah, sang chef juga tidak menghabiskan waktu hanya untuk mengganti jenis pisau menurut fungsinya. Selain itu, bentuk pisau ini lebih runcing dan panjangnya berkisar 15 cm hingga 30 cm.

2. Paring Knife

Ini 4 Jenis Pisau yang Wajib Anda Miliki di RumahFoto: Istimewa

Ukuran paring knife ini lebih kecil dibandingkan Chef's knife, jenis pisau ini memungkinkan Anda untuk memotong lebih presisi dan teliti. Selain gampang di genggam desainnya tampak menyerupai pisau koki yang mini. Ukurannya sekitar 7,5 cm hingga 9 cm.

Jenis pisau ini sangat cocok untuk memotong alasannya ialah hanya memerlukan sedikit ketangkasan, paling sering dipakai untuk mengupas apel atau kentang, tetapi juga pilihan yang baik untuk memotong sayuran, mengupas kulit dan kotoran udang.

3. Serrated atau Bread Knife

Ini 4 Jenis Pisau yang Wajib Anda Miliki di RumahFoto: Istimewa

Pisau yang lebih lebar ini biasanya dikhususkan untuk memotong roti. Bentuknya lebih panjang dari pisau lainnya dan datar. Pisau ini mempunyai sisi gerigi yang dengan gampang memotong masakan keras dengan isinya yang lembut. Selain itu, panjangnya berkisar 12,5 cm hingga 30 cm panjangnya.

Selain memakai pisau ini untuk memotong roti, sanggup juga untuk memotong masakan yang mempunyai permukaan yang sedikit keras namun isinya lembut menyerupai tomat atau buah-buahan menyerupai nanas.

4. Fillet atau Boning Knife

Ini 4 Jenis Pisau yang Wajib Anda Miliki di RumahFoto: Istimewa

Pisau jenis ini lebih tipis dibandingkan pisau lainnya selain itu mempunyai ujung yang runcing. Ketipisannya menciptakan pisau ini sangat tajam dan paling ideal untuk memotong daging mentah. Pisau ini mempunyai sebutan yang beragam, tapi pisau fillet selalu difungsikan untuk memotong daging sedangkan pisau boning lebih kaku dan ada juga yang lentur.

Pisau ini tidak dirancang untuk memotong tulang, melainkan hanya daging saja atau daging yang berada di sekitar tulang. Untuk ukuran pisau jenis ini, panjangnya sekitar 15 cm.

Pisau yang sudah tumpul sanggup diasah dengan watu asah atau pengasah baja biar proses memotong materi masakan semakin cepat dan mudah.

Baca juga: Pisau Mentega Ini Bisa Lelehkan Mentega Seketika Saat Dioleskan
Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment