Thursday, November 16, 2017

Baca ini : Selain Jauhi Gadget dari Anak, 5 Makanan Ini Juga Bisa Sehatkan Mata Si Kecil

Foto: iStockFoto: iStock

Berita penting - Jakarta - Seringnya melihat gadget, menciptakan anak berisiko alami kerusakan mata. Konsumsi 5 masakan ini sanggup bantu si kecil sehatkan matanya!

Konsumsi masakan sehat berperan sangat penting dalam ketajaman penglihatan. Mata anak membutuhkan sejumlah nutrisi biar sanggup berfungsi dengan baik. Dengan konsumsi masakan ini, anak akan terjaga kesehatan matanya sampai cukup umur nanti. Untuk itu, sebaiknya hindari anak biar tak selalu manatap layar gadget terus menerus biar mata sanggup beristirahat.

Untuk itu, Anda sanggup menawarkan beberapa masakan ini biar si kecil tetap sehat dan tumbuh cerdas.

Baca juga: Berikan Brokoli dan Telur Secara Rutin biar Mata Anak Jernih dan Sehat

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau menyerupai bayam, brokoli dan kale mengandung vitamin A, C, B12 dan juga klasium. Sayuran ini juga dikenal sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Berikan bayam dengan memasukkannya ke dalam sandwich atau campurkan ke dalam smoothies, tambahkan brokoli atau sayuran hijau lain ke dalam salad atau sup. Anda juga harus memastikan tidak memasak sayuran terlalu usang biar kandungan nutrisinya tak berkurang.

Ragam sayuran yummy yang sanggup sehatkan mata.Ragam sayuran yummy yang sanggup sehatkan mata. Foto: iStock

2. Sayuran berwarna

Ada banyak sayuran lain yang sanggup membantu perkuat otot mata si kecil. Misalnya, wortel yang mengandung beta karoten, senyawa ini sangat baik untuk retina dan menawarkan pertolongan mata dari sinar matahari. Agar si kecil mau memakannya, masukkan wortel ke dalam salad, pasta atau sup. Selain wortel, ubi jalar juga mengandung beta karoten yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Anda sanggup menciptakan ubi goreng atau membuatnya menjadi bola-bola ubi.

Dan kandungan capsicum yang ada dalam paprika mengandung banyak vitamin dan terbukti baik juga untuk penglihatan.

3. Ikan

Ikan mengandung asam lemak omega tiga yang sangat baik untuk menjaga kesehatan retina si kecil. Asam lemak omega 3 sanggup meningkatkan kekuatan otak, yang secara tidak pribadi sanggup meningkatkan kekuatan otot mata untuk penglihatan yang lebih baik. Cobalah untuk menambahkan salmon, tuna dan ikan cod dalam diet anak.

Anda sanggup memasukkannya dalam sandwich atau menyajikannya dengan saus gurih.

Ragam kacang-kacangan yang mengandung vitamin E dan asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan mata anak.Ragam kacang-kacangan yang mengandung vitamin E dan asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan mata anak. Foto: Getty Images

4. Kacang-kacangan

Kacang almond, kacang tanah dan kacang mete diketahui juga mengandung asam lemak omega 3 akan tetapi tidak sebanyak ikan. Kacang-kacangan juga mengandung protein dan vitamin E. Vitamin E yang berkolaborasi dengan asam lemak daoat membantu kurangi mata kering dan juga penyakit yang berkaitan dengan mata dikemudian hari. Makanlah segenggam kacang di pagi hari atau bekali si kecil dengan kacang kesukaannya ketika sekolah.

5. Alpukat

Buah alpukat mengandung banyak lutein dibandingkan dengan buah lainnya. Lutein dikenal sanggup memperbaiki penglihatan pada anak-anak. Buah ini juga sanggup mencegah katarak dan penyakit mata lainnya. Buah alpukat tumbuh yang dimasukkan dalam sandwich sanggup jadi pilihan. Atau sanggup juga Anda campuekan ke dalam gabungan puding atau dibentuk jus.

Buah alpukat yang mengandung lutein baik untuk sehatan mata anak.Buah alpukat yang mengandung lutein baik untuk sehatan mata anak. Foto: The Avocado Show

6. Sumber lainnya

Selain kelima masakan di atas, ada juga masakan lain yang sanggup membantu sehatkan mata si kecil. Telur mengandung protein yang sangat bermanfaat bagi mata dan juga meregenerasi sel tubuh. Bawang putih juga disebut sanggup membantu melindungi mata terhadap penyakit katarak dan melindungi lensa mata. Begitu juga dengan segelas jus jeruk dan biji-bijian yang baik untuk mata.

Baca juga: Padukan Telur dengan Sayur Untuk Tingkatkan Kecerdasan dan Sehatkan Mata Anak
Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment