Saturday, November 18, 2017

Baca ini : Asal Usul Bakpao yang Ramai Dibicarakan Netizen hingga Fondant Cake Keren

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Berita penting - Jakarta - Bakpao jadi perbincangan hangat di media sosial. Dari mana sih asal bakpao? Ada juga fondant cake keren buatan baker China yang aktual banget.

Dua hari belakangan bakpao ramai dibicarakan netizen. Ini alasannya yaitu bakpao dikaitkan dengan ukuran benjolan Setya Novanto yang terjerat kasus korupsi e-KTP.

Di kalangan foodies, jamur truffle layaknya embel-embel berharga. Menemukannya sulit sehingga harganya selangit. Seorang laki-laki di Hong Kong rela keluarkan Rp 1,2 miliar untuk truffle putih.

Fondant cake dibentuk istimewa oleh seorang baker China. Ia menghadirkan sosok kaisar wanita pertama dan satu-satunya di China. Karyanyapun menang di ekspo cake internasional.

Berikut formasi gosip detikFood yang banyak dibaca kemarin (17/11):

1. Asal ajakan bakpao

Asal Usul Bakpao yang Ramai Dibicarakan Netizen sampai <i>Fondant Cake</i> KerenFoto: Istimewa

Benjolan yang dialami Setya Novanto diibaratkan pengacaranya sebesar bakpao. Sebenarnya dari mana sih asal ajakan bakpao?

Bakpao yaitu masakan tradisional China yang awalnya berisi daging babi. Tapi sekarang bakpao banyak menggunakan daging sapi atau ayam. Ada juga yang menggunakan isian bagus mirip kacang merah dan cokelat.

Baca Juga: Menilik Asal Usul Bakpao yang Kaprikornus Istilah Ukuran Benjolan di Kepala Setya Novanto!

2. Jamur truffle putih seharga Rp 1,2 miliar

Asal Usul Bakpao yang Ramai Dibicarakan Netizen sampai <i>Fondant Cake</i> KerenFoto: Istimewa

Tiga buah jamur truffle putih asal Italia terjual sangat tinggi dalam pelelangan amal. Seorang laki-laki asa Hong Kong rela keluarkan kocek HK $ 750.000 atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Jamur ini ini disebut-sebut langka dan mempunyai rasa yang lezat. Si pembeli, Eugene Fung berhasil memperoleh 900 gram jamur dengan sebutan emas putih ini.

Baca Juga: Pria Asal Hong Kong Ini Berhasil Beli Jamur Truffle Putih Seharga Rp 1,2 Miliar

3. Fondant cake keren bentuk kaisar wanita China

Asal Usul Bakpao yang Ramai Dibicarakan Netizen sampai <i>Fondant Cake</i> KerenFoto: Istimewa

Seorang baker China ternama, Zhou Yi menciptakan fondant cake bentuk kaisar wanita pertama dan satu-satunya di China, Wu Zetian. Ia membuatnya amat detail sampai memenangkan medali emas dalam kompetisi cake terbesar dunia.

Zhou menamai kreasinya 'Lady in the Palace.' Zhou tak ragu melalui proses trial and error sampai 8 kali semoga hasil final cake sempurna.

Baca Juga: Keren! Fondant Cake Bentuk Kaisar Perempuan China Ini Kelihatan Nyata Banget


Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment