Saturday, November 18, 2017

Baca ini : Wah, 10 Makanan Ini Ternyata Picu Perut Kembung! (1)

Foto: Getty ImagesFoto: Getty Images

Berita penting - Jakarta - Perut kembung bisa dipicu oleh makanan yang Anda konsumsi. Entah lantaran makanan mengandung zat yang sulit dicerna atau lantaran zat yang menahan air dalam tubuh.

Perut kembung kerap dialami banyak orang. Mereka berpikir tanda-tanda ini dipicu kebiasaan makan yang berlebihan, padahal bisa jadi lantaran jenis makanan yang dikonsumsinya.

Dilansir dari Boldsky (17/11), beberapa makanan berikut ternyata bisa memicu perut kembung. Sebaiknya batasi konsumsinya semoga perut tetap nyaman.

Baca juga: Perut Kembung dan Begah Bisa Diatasi dengan Makanan Enak Ini (1)

1. Garam

Wah, 10 Makanan Ini Ternyata Picu Perut Kembung! (1)Foto: Thinkstock

Kelebihan sodium yakni alasannya utama badan menyimpan air. Sodium menciptakan sel badan mempertahankan air, sehingga adegan perut akan menggembung. Kelebihan sodium juga mempengaruhi kemampuan ginjal untuk menyaring air dari pedoman darah kita. Hal inilah yang menciptakan kelebihan air sulit dikeluarkan dari badan dan sebabkan kembung.

2. Alkohol

Wah, 10 Makanan Ini Ternyata Picu Perut Kembung! (1)Foto: iStock/Oddity Central

Alkohol bisa mengurangi kemampuan perut untuk mengosongkan bagiannya sendiri. Selain itu, konsumsi alkohol juga memicu kehilangan cairan tubuh sehingga badan mempertahankan lebih banyak air yang sebabkan kembung.

3. Kubis

Wah, 10 Makanan Ini Ternyata Picu Perut Kembung! (1)Foto: iStock

Konsumsi sayuran menyerupai kubis dan kembang kol bisa sebabkan kelebihan gas dan kembung. Sayuran ini mengandung fruktosa dan ruffinose, yang tidak bisa benar-benar dicerna perut. Hal ini mengakibatkan penumpukan gas ketika kubis dicerna menuju usus bawah dan melepaskan metana.

Baca juga: 4 Hal Sederhana Ini Bisa Sebabkan Perut Kembung dan Begah

4. Produk susu

Wah, 10 Makanan Ini Ternyata Picu Perut Kembung! (1)Foto: Ilustrasi/thinkstock

Produk susu mengakibatkan kembung pada orang dengan intoleransi laktosa, lantaran badan mereka tidak sanggup benar-benar mencerna gula di dalamnya. Hal ini mengakibatkan kembung dan terbentuknya gas.

5. Minuman berkarbonasi

Wah, 10 Makanan Ini Ternyata Picu Perut Kembung! (1)Foto: Thinkstock

Minuman berkarbonasi mengandung karbon tinggi, yang merupakan zat pembentuk gas. Karbon bereaksi jelek dengan asam di perut sehingga mengakibatkan kembung parah.


Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment