Tuesday, November 14, 2017

Baca ini : Hati-hati! 5 Makanan Ini Tak Baik Diberikan Pada si Kecil

Foto: ThinkstockFoto: Thinkstock

Berita penting - Jakarta - Saat si kecil mulai berguru makan, tak semua jenis kuliner sanggup diberikan. Bahkan ada beberapa kuliner dan minuman sehat yang ternyata tak baik diberikan pada anak.

Setelah simpulan masa ASI, bawah umur membutuhkan kuliner sehat yang sanggup menunjang kesehatan tubuhnya. Diusia 1.000 Hari Pertama Kehidupan inilah yang memilih untuk mencetak anak yang cerdas dan sehat. Untuk itu, sebaiknya pastikan kuliner yang diasup si kecil baik dan mengikuti ajuan gizi seimbang.

Selain memperlihatkan kuliner sehat, jangan lupa untuk hindarkan si kecil dari beberapa kuliner ini.

Baca juga: Madu dan Salad Buah Cegah Anak Terserang Flu dan Batuk

1. Madu

Madu ialah sumber gula alami yang baik untuk anak. Akan tetapi madu sanggup saja sebabkan keracunan pada si kecil lantaran mengandung botulisme. Ketika usianya masih di bawah satu tahun, sebaiknya jangan memperlihatkan madu pada anak. Untuk menambahkan rasa bagus ke makanannya, sebaiknya tambahkan saja buah alami menyerupai saus apel dan pisang tumbuk.

Madu dan permen yang sebaiknya jangan diberikan pada anak.Permen yang tinggi gula sebaiknya jangan diberikan pada anak. Foto: ilustrasi/thinkstock

2. Permen

Permen dengan bentuk unik dan rasa yang bagus jangan dulu diberikan pada anak yang masih kecil. Permen juga sering kali dijadikan sebagai hadiah untuk anak, padahal kuliner ini tinggi gula dan tak baik bagi kesehatan. Ketika diperkenalkan permen semenjak dini, sanggup menciptakan si kecil ketagihan dan nantinya sanggup menciptakan gigi barunya rusak.

Jadi sebaiknya pilih kuliner lain yang lebih sehat atau berikan hadiah lain selain permen. Daripada permen, si kecil lebih baik diberikan susu atau keju untuk memperkuat tulang dan gigi.

3. Sereal
Beberapa orang bau tanah mungkin sudah mengenalkan sereal pada anak. Padahal sereal mengandung gula dan tinggi natrium. Lebih baik buatkan si kecil sarapan sehat menyerupai bubur buatan sendiri dengan paduan sayuran dan buah-buahan. Jika umur si kecil masih di bawah satu tahun, sebaiknya hindari penambahan garam berlebih. Anda sanggup mengganti tomat atau bumbu lain semoga rasa kuliner makin enak.

Fast food juga mengandung pengawet yang sebaiknya tak diberikan pada anak.Fast food juga mengandung pengawet yang sebaiknya tak diberikan pada anak. Foto: Istimewa

4. Makanan siap saji

Makanan siap saji dikenal tinggi akan natrium dan juga lemak. Bahkan kuliner siap saji atau fast food disebut juga mengandung materi pengawet yang berbahaya tidak hanya untuk cukup umur tapi juga bayi dan balita. Daripada membeli kuliner siap saji, cobalah cari resep gampang untuk dibentuk di rumah dengan materi kuliner sehat.

5. Teh dan kopi

Kedua minuman ini mengandung kafein dan tanin. Tanin yang terkandung dalam teh sanggup menjadikan malabsorpsi zat besi. Pilihlah ASI untuk anak usia 0-6 bulan dan berikan susu formula ketika usianya sudah lebih dari 6 bulan. Air kelapa dan jus dari buah orisinil juga sanggup dipadukan untuk variasi minuman anak.

Baca juga: Ini 5 Hal yang Membuat Anak-anak Jepang Suka Makanan Sehat
Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment