Friday, November 17, 2017

Baca ini : Jelang 2018, Supermarket Ini Prediksi Makanan yang Bakal Nge-tren!

Foto: SigmaticFoto: Sigmatic

Berita penting - Jakarta - Memasuki selesai tahun, jaringan supermarket Whole Foods memprediksi masakan yang akan tren. Prediksinya unik, salah satunya sentuhan bunga pada makanan.

Tahun 2018 tinggal menghitung bulan. Karenanya Whole Foods mengeluarkan daftar masakan yang diperkirakan akan jadi tren tahun depan. Berikut 5 masakan tersebut ibarat dijelaskan Time (6/11).

1. Kopi infused jamur

Jelang 2018, Supermarket Ini Prediksi Makanan yang Bakal Nge-tren!Foto: Sigmatic

Berkat manfaatnya, jamur sering digunakan sebagai materi suplemen nutrisi untuk tingkatkan sistem imunitas badan atau kadar antioksidan. Tahun 2018, varietas jamur ibarat reishi, chaga dan cordycheps diprediksi banyak digunakan pada produk kopi, cokelat, kaldu dan bahkan teh. Tentunya produk dipasarkan dengan komplemen manfaat kesehatan yang ditawarkannya.

Selain dimakan atau diminum, jamur juga akan banyak ditemukan pada produk perawatan tubuh. Whole Foods menduga jamur akan terkandung pada sabun dan shampoo atau conditioner.

Baca Juga: 'Mushroom Coffee' Ini Diklaim Lebih Sehat dari Kopi Biasa

2. Makanan berbasis nabati

Jelang 2018, Supermarket Ini Prediksi Makanan yang Bakal Nge-tren!Foto: Impossible Burger

Semakin banyak orang yang ingin hidup sehat sehingga meninggalkan produk hewani. Makanan berbasis nabati pun jadi pilihan. Perusahaan berlomba-lomba menciptakan penemuan semoga materi hewani sanggup diganti materi nabati ibarat patty burger vegetarian.

Inovasi lainnya termasuk sushi berisi tomat untuk menggantikan tuna dan dessert creamy namun tanpa produk susu. Tekstur creamy kabarnya sanggup didapat dari manipulasi ilmiah berbahan kacang-kacangan.

3. Akar sampai batang sayuran

Jelang 2018, Supermarket Ini Prediksi Makanan yang Bakal Nge-tren!Foto: iStock

2018 jadi tahun dimana banyak orang mulai memanfaatkan semua bab sayuran. Mulai dari akar sampai batang yang biasanya dibuang. Kulit semangka, misalnya, sanggup dijadikan acar. Sementara batang brokoli sanggup dijadikan salad.

4. Bubuk 'super'

Jelang 2018, Supermarket Ini Prediksi Makanan yang Bakal Nge-tren!Foto: Istimewa

Tahun ini bubuk protein terkenal di kalangan pencinta hidup sehat. Bubuk ini biasanya ditambahkan pada smoothie semoga lebih berenergi. Di tahun 2018, bubuk spirulina kabarnya akan jadi tren. Begitu juga dengan bubuk kale atau bubuk dari akar dan herba lainnya.

Whole Foods juga memprediksi tahun depan akan ada lebih banyak minuman berbasis kunyit. Begitu juga dengan minuman berbahan bubuk matcha dan kakao.

Baca Juga: Seorang Binaragawati Wanita Meninggal Karena Terlalu Banyak Konsumsi Protein

5. Rasa bunga

Jelang 2018, Supermarket Ini Prediksi Makanan yang Bakal Nge-tren!Foto: Istimewa

Bunga bukan hanya sekadar jadi garnish hidangan. Tren masakan dengan rasa bunga lavender atau elderflower akan tetap diminati di 2018. Whole Food memprediksi rasa bunga mawar dan hibiscus atau kembang sepatu juga akan menyusul.


Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment