Wednesday, November 22, 2017

Baca ini : Makan Kimchi Bisa Bantu Lancarkan Pencernaan hingga Jaga Berat Badan (1)

Foto: iStockFoto: iStock

Berita penting - Jakarta - Kimchi, masakan tradisional Korea Selatan, dibentuk dari fermentasi sayuran yang diberi bumbu pedas. Banyak keuntungannya bagi tubuh lho ternyata.

Masih rayakan Kimchi Day, Anda sanggup menikmati sajian Kimchi dengan paduan nasi hangat. Dikabarkan dari Organic Facts, ada 10 manfaat dari mengonsumsi kimchi. Salah satunya ialah melancarkan pencernaan, mengatur kolesterol sampai menurukan berat badan.

Baca juga: Doyan Kimchi? Ini 6 Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

1. Melancarkan pencernaan

Kimchi merupakan masakan yang sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Selain itu, kimchi ialah sumber probiotik antisemitisme dari proses fermentasi. Proses fermentasi dari kimchi tidak hanya meningkatkan rasa, tapi juga membuat kuman sehat. Bakteri Lactobacillus diperlukan oleh tubuh untuk menjaga usus.

Makanan ini terbuat dari sawi putih yang sudah dikenal untuk kualitas detoksifikasi dan membantu tubuh dalam menyingkirkan limbah dan racun. Kimchi juga membantu dalam membersihkan usus serta merangsang asimilasi nutrisi supaya lebih optimal. Kandungan serat yang hadir di kimchi juga sanggup membantu dalam menstabilkan gerakan usus dan mencegah sembelit.

Makan Kimchi Bisa Bantu Lancarkan Pencernaan sampai Jaga Berat Badan (1)Foto: iStock

2. Mengatur kolesterol

Konsumsi kimchi dengan rutin mendapat efek menguntungkan pada tingkat kolesterol. Bawang putih, yang dipakai untuk sajian kimchi ini kaya akan allicin dan selenium.

Allicin merupakan komponen yang dikenal sanggup membantu dalam menurunkan kadar kolesterol, dengan demikian akan mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

Selenium juga memperlihatkan efek proteksi pada dinding-dinding arteri dengan mencegah penumpukan plak dan mengurangi ancaman aterosklerosis. Sebuah studi pemeriksaan telah menganjurkan kimchi yang difermentasi untuk menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL (buruk).

3. Mengandung antioksidan

Lalu, kimchi juga kaya akan antioksidan ibarat fenol dan flavonoid yang hadir di dalamnya dan berfungsi memperlihatkan efek proteksi terhadap kerusakan oksidatif dan melindungi tubuh dari efek berbahaya dari oksigen radikal bebas.

Makan Kimchi Bisa Bantu Lancarkan Pencernaan sampai Jaga Berat Badan (1)Foto: iStock

4. Ringankan penyakit dermatitis atopik

Kehadiran kuman lactobacillus pada kimchi tidak hanya sanggup meningkatkan rasa. Tapi juga menjangkau efek terapi di aneka macam penyakit kulit ibarat dermatitis atopik dengan meningkatan kadar vitamin E dalam antibodi dan edema.

Sebuah studi yang dilakukan telah memperlihatkan bahwa kuman sehat yang ada dalam fermentasi kimchi sanggup mencegah pertumbuhan pada tungau atau virus yang menyebabkan abses kulit dan membantu dalam mengurangi peradangan.

5. Berat badan

Seperti telah disebutkan, kimchi ialah sumber kuman sehat lactobacillus yang memanfaatkan tubuh untuk berfungsi sehat. Bakteri baik ini juga membantu dalam penurunan berat tubuh dengan mengendalikan nafsu makan dan mengurangi kadar gula darah.

Kandungan serat yang hadir di dalamnya membuat tubuh Anda terasa kenyang lebih usang dan mencegah Anda makan berlebihan.

Sebuah studi yang dilakukan pada pasien gemuk telah divalidasi alasannya ialah efek menguntungkan dari kimchi fermentasi pada tubuh terhadap indeks massa tubuh (BMI). Lemak tubuh menjadi parameter terjadinya risiko sindrom metabolik.

Baca juga: Produsen Kimchi di China Berencana Ekspor 1.000 Ton Kimchi ke Korea Selatan
Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment