Wednesday, November 22, 2017

Baca ini : Prime Steak House : Di Sini Tempat Menyantap Beefsteak Gaya Chicago

Foto: Odilia WinnekeFoto: Odilia Winneke

Berita penting - Jakarta - Mau makan beefsteak lezat di Medan? Ini salah satu daerah yang punya sajian beefsteak gaya Amerika. Ada daging sapu US Prime dengan bermacam-macam pilihan saus.

Selain wagyu beef yang popular, penggemar beefsteak klasik tentu menyukai US Prime dan Black Angus. Dua jenis daging sapi ini tergolong sebagai produk premium.

Jika sedang ada di Medan, carnivor atau penyuka daging merah dapat singgah ke Prime Steakhouse + Bar. Berlokasi di lantai LG, restoran ini menyuguhkan suasana klasik steakhouse gaya Chicago, Amerika.

Restoran ada di bab atas, dilengkapi dengan tangga menuju kafe di bab bawah. Karena merupakan restoran formal maka pengunjung harus berbusana rapi kalau akan bersantap di sini.

Prime Steak House : Di Sini Tempat Menyantap Beefsteak Gaya ChicagoSuasana makan malam dengan sajian steakhouse gaya Chicago di Prime Steakhouse + Bar. Foto: Odilia Winneke

Jika menentukan Beefsteak, ada 3 pilihan daging sapi. Ada Australian Wagyu, US Prime Beef dan Australian Grainfed Black Angus. Tersedia pecahan tenderloin, striploin, rib eye dengan berat 300 gram.

Untuk pelengkapnya tersedia aneka saus. Mushroom sauce, Black Pepper Sauce, Red Wine Sauce, BBQ Sauce, Bourbon Sauce sampai Hollandaise Sauce.

Selain mashed potatoes, ada fresh fries, grilled asparagus, fried onion sampai macaroni and cheese sebagai pilihan komplemen makan beefsteak.

Buat yang tidal suka beef ada pilihan ayam dan seafood. Sajian aneka sup dan salad sebagai pembuka juga tersedia.Tentu saja tingkat kematangan beefsteak dapat dipesan sesuai selera.

Kali ini kami justru merasakan sajian terbaru Prime yang berupa Lamb Racks. Sajian istimewa dari chef ini berupa 4 potong iga kambing yang dibalut kacang almond cincang halus yang dipanggang.

Prime Steak House : Di Sini Tempat Menyantap Beefsteak Gaya ChicagoLamb Racks. Foto: Odilia Winneke

Saat dipotong, tekstur kemerahan juicy daging kambing pribadi terlihat. Ada rasa renyah gurih almond yang berpadu dengan empuk juicy daging kambing.

Apalagi dicocol pure alpukat yang lembut dengan komplemen sayuran berupa tomat ceri dan buncis panggang. Ditambah nasi yang ditumis dengan irisan jamur. Porsinya tidak mengecewakan mengenyangkan. Untung saja kami tak pesan masakan pembuka alasannya ialah ingin sisakan ruang buat dessert.

Dua jenis dessert disuguhkan dengan cantik. Yang satu Creme Brule dengan topping aneka buah segar. Disajikan dalam deep plate putih dengan porsi besar. Makara paling pas dinikmati berdua atau bertiga.

Prime Steak House : Di Sini Tempat Menyantap Beefsteak Gaya ChicagoCreme Brule. Foto: Odilia Winneke

Tekstur pudingnya lembut mulis tanpa pori-pori. Permukaannya berlapis karamel yang renyah legit. Ada semburat manis dan sedikit aroma jeruk sehingga makin lezat disuap dengan pecahan buah segar.

Dessert yang terakhir tampilannya sangat cantik. Tiga skop homemade sherbet disajikan dalam wadah berbentuk kerucut. Warnanya oranye transparan terbuat dari gula.

Prime Steak House : Di Sini Tempat Menyantap Beefsteak Gaya ChicagoTiga skop homemade sherbet yang disajikan dengan gaya sugar plumbing. Foto: Odilia Winneke

Gaya 'sugar plumbing' ini sangat menggoda. Sherbet lemon, jeruk dan rapberry terasa asam segar. Serasi dengan pecahan mangga, kiwi dan strawberry di sekitarnya. Tak terasa dessert inipun tandas kami nikmati.

Untuk menikmati sajian beefsteak lengkap di daerah bergaya steakhouse Amerika tentu perlu merogoh kocek agak dalam. Per orang sekitar Rp. 750.000,00. Tetapi sebanding dengan kualitasnya. Juga tersedia bermacam-macam wine terbaik dari mancanegara. Dari Penfolds sampai Plaga.

Kekenyangan? Anda dapat pribadi turun ke lantai bawah. Ada Bar yang menyediakan aneka minuman ringan, dari mocktail, cocktail sampai bir. Tentu saja iringan musik menciptakan Anda susah beranjak dari daerah ini.

Prime Steakhouse + Bar
JW Marriott Medan
Jalan Putri Hijau No.10, Silalas
Medan, Sumatera Utara
Telp : 061-4553333
Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment