Wednesday, November 22, 2017

Baca ini : Slurpp! Kopi Lebih Nikmat dengan 4 Tambahan Bahan Ini

Foto: thinkstockFoto: thinkstock

Berita penting - Jakarta - Dengan tambahan beberapa bahan, rutinitas minum kopi di pagi hari terasa makin nikmat. Mulai dari abu kakao sampai sejumput garam.

Tradisi menikmati secangkir kopi di pagi hari jadi rutinitas bagi banyak orang. Selain dapat bangkitkan energi, kopi juga dianggap sebagai minuman untuk memanjakan diri.

Health (3/11) telah merangkum beberapa materi yang dapat menambah kenikmatan kopi. Rasanya mungkin unik bagi sebagian orang tapi sudah banyak yang mencoba racikan ini.

Baca juga: Begini Cara Meracik Es Kopi Susu Kekinian yang Enak

1. Bubuk kakao

Slurpp! Kopi Lebih Nikmat dengan 4 Tambahan Bahan IniFoto: iStock

Paduan kopi dan cokelat tentu terasa nikmat. Jika ingin mencicipnya, cukup tambahkan 1 sampai 1,5 sendok makan abu kakao tanpa pelengkap ke dalam abu kopi. Aduk rata semuanya dan tambahkan sedikit krim untuk menghadirkan tekstur lembut ibarat cokelat hangat.

2. Rempah-rempah

Slurpp! Kopi Lebih Nikmat dengan 4 Tambahan Bahan IniFoto: Foodbeast

Menambahkan sejumput rempah ke dalam kopi dapat menambah cita rasa. Ada beberapa pilihan rempah yang dapat dicoba ibarat kayu manis, pala, lavender dan kapulaga. Cukup campurkan 1/4 sendok teh rempah pilihan ke dalam kopi abu kemudian seduh. Cara ini dapat mendorong Anda berkreasi dalam menghasilkan secangkir kopi nikmat.

3. Ekstrak

Slurpp! Kopi Lebih Nikmat dengan 4 Tambahan Bahan IniFoto: Getty Images / Oddono's Chiswick

Jika takut untuk bereksperimen, Anda dapat menambahkan sedikit vanili atau ekstrak kelapa ke dalam secangkir kopi. Kalau ingin yang sangat berbeda, coba tambahkan 1 sendok teh peppermint atau rum pada abu kopi yang belum diseduh. Dijamin rasanya lebih nikmat!

Baca juga: Kopi Lebih Enak Jika Ditambahkan Sedikit Garam, Ini Alasannya

4. Garam

Slurpp! Kopi Lebih Nikmat dengan 4 Tambahan Bahan IniFoto: iStock/Istimewa

Sama ibarat sejumput garam yang berdampak banyak pada makanan, garam juga dapat memberi pengaruh pada secangkir kopi. Garam dapat 'menetralisir' kepahitan kopi. Tuangkan sekitar 1/8 sendok teh garam ke dalam kopi abu sebelum Anda menyeduhnya.


Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment