Saturday, November 18, 2017

Baca ini : Wah, 10 Makanan Ini Ternyata Picu Perut Kembung! (2)

Foto: Getty ImagesFoto: Getty Images

Berita penting - Jakarta - Kembung disebabkan penumpukan gas dan angin yang terjadi lantaran makan berlebihan. Selain itu, melahap makanan ini juga sanggup memicu perut kembung.

Pembengkakan absurd di sekitar perut disebabkan oleh penumpukan gas dan angin atau dikenal dengan kembung. Hal ini tentu menjadikan perasaan tidak nyaman.

Baca juga: Saat Perut Kembung, Segera Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini

Agar tak alami kembung, sebaiknya hindari makanan yang tinggi gas. Seperti dijelaskan Boldsky (17/11), berikut makanan yang ternyata sebabkan kembung.

6. Makanan yang digoreng

Wah, 10 Makanan Ini Ternyata Picu Perut Kembung!  (2)Foto: Istimewa

Tubuh membutuhkan waktu lebih usang untuk mencerna gorengan lantaran kandungan lemaknya yang tinggi. Hal ini berakibat pada pembentukan gas. Makanan yang digoreng juga tinggi sodium sehingga badan Anda menyimpan air yang pada balasannya menjadikan kembung.

7. Es krim

Wah, 10 Makanan Ini Ternyata Picu Perut Kembung!  (2)Foto: Food Navigator/Thinkstock

Es krim ialah produk susu yang sanggup mengakibatkan kembung pada orang yang alami intoleransi laktosa. Es krim juga biasanya dibentuk dari susu berlemak tinggi sehingga sanggup sebabkan perut kembung pada orang normal juga.

8. Popcorn

Wah, 10 Makanan Ini Ternyata Picu Perut Kembung!  (2)Foto: iStock

Popcorn mengandung sodium dalam jumlah tinggi, yang akan menciptakan badan mempertahankan air. Selain itu, popcorn mengandung karbohidrat tertentu yang sulit dipecah oleh tubuh. Tak heran Anda akan merasa cepat kembung usai melahapnya.

Baca juga: Konsumsi Makanan Ini Agar tak Kembung Saat Traveling dengan Pesawat

9. Pemanis buatan

Wah, 10 Makanan Ini Ternyata Picu Perut Kembung!  (2)Foto: iStock

Pemanis buatan mengandung gula kompleks yang sulit dipecah oleh badan sehingga mengakibatkan gas dan kembung. Beberapa merek suplemen buatan juga diketahui mengandung alkohol, yang membuatnya lebih parah. Cara terbaik ialah memakai gula alami kalau Anda sering mengalami kembung.

10. Kacang-kacangan

Wah, 10 Makanan Ini Ternyata Picu Perut Kembung!  (2)Foto: Getty Images

Makan kacang-kacangan sebabkan kembung pada sebagian besar orang. Ini lantaran tingginya zat oligosakarida yang terkandung pada kacang. Zat ini tidak sanggup dicerna oleh tubuh. Untuk menghindarinya, imbangi konsumsi kacang-kacangan dengan makanan berserat tinggi. Jenis makanan ini menciptakan kacang-kacangan sanggup dicerna lebih cepat dan sanggup mengeluarkan materi yang tidak sanggup dicerna dari tubuh.


Sumber detik.com

0 comments

Post a Comment