Monday, December 18, 2017

kuliner indonesia : Resep Kue Semprit Mawar Keju Renyah Enak

Resep Kue Semprit Mawar Keju Renyah Enak - Jumpa lagi dengan kami tim admin dari resep kuliner adinda. Pasti tau kan dengan salah satu camilan manis kering yang terkenal satu ini ... yups ini ialah camilan manis kering mawar keju yang biasanya kita buat ketika lebaran tiba. Dan aneka macam penjual camilan manis kering mawar keju ini baik secara online ataupun offline. Mungkin bunda dan sista ada yang ingin tau bagaimana sih cara bikin camilan manis semprit mawar keju ini. Jangan kuatir bunda dan sista yang cantik, kami akan memperlihatkan resepnya untuk anda dirumah.

Agar tetap mendapat camilan manis semprit mawar yang renyah kita simpan dalam wadah kedap udara, sanggup memakai plastik ataupun toples. Biasanya bunda camilan manis semprit keju mawar ini tahan sekitar satu bulan. Dan sangat pas dibentuk ketika sebelum hari raya tiba. Makara kita sanggup membuatnya sebelum hari Raya.

Bahan materi yang dipakai diantaranya ialah tepung sagu namun kalau tidak ada atau kesulitan ketika membelinya sanggup anda ganti dengan tepung sagu kanji atau tepung tapioka. Telur ayam yang kita gunakan sebanyak 2 butir telur dan yang dipakai ialah kuning telurnya saja. Nah kini yuk kita praktek bareng menciptakan camilan manis semprit mawar keju renyah.


Bahan camilan manis semprit mawar keju renyah :
  • 500 gram tepung sagu
  • 250 gram gula halus
  • 300 gram margarin
  • 2 butir kuning telur
  • 50 gram keju parut
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 50 ml santan kental
Cara menciptakan camilan manis semprit keju renyah lezat :
  1. Sangrai tepung sagu tanpa memakai minyak dengan api kecil sambil terus di aduk aduk, sehabis agak berubah warna, angkat dan dinginkan.
  2. Di wadah berbeda, campurkan margarin, gula dan garam, aduk sampai rata. Tambahkan dengan kuning telur, kemudian aduk kembali sampai rata.
  3. Setelah itu tambahkan dengan tepung sagu dan keju yang telah di parut, aduk sampai rata.
  4. Oles margarin dengan mentega, kemudian cetak gabungan kemudian tata pada loyang, sehabis terbentuk taburi atas camilan manis dengan keju parut.
  5. Panaskan panggangan sampai mencapai suhu 150 derajat, kemudian panggangan selama 30 menit sampai matang.
  6. Keluarkan dari loyang sehabis matang dan berwarna kuning ecoklatan, biarkan sampai dingin, gres sanggup anda sajikan.
Nah gampang kan menciptakan camilan manis semprit keju renyah yang tepungnya memakai materi utama tepung sagu. Kita sanggup membuatnya untuk dihidangkan sendiri ketika ari hari khusus atau dijual.

Sumber http://www.resep-masakan-adinda.com/

0 comments

Post a Comment